Pages

Banner 468 x 60px

 

Selasa, 08 Januari 2013

Info terbaru mengenai komputer

0 komentar


Artikel Teknologi Komputer Terbaru

                Di era seperti sekarang ini, semua orang menginginkan kecepatan serta kemudahan dalam menyelesaikan seluruh aktifitasnya. Bagi individu yang berkutat pada pekerjaan kantoran dengan beragam kegiatan input data atau para profesional yang banyak menghabiskan waktunya untuk menulis artikel maupun surat-menyurat via Email, tentu sangat dibutuhkan sebuah alat / media yang dapat membantu merampungkan semua aktifitas tersebut dengan cepat dan tentunya tepat waktu. Tidak dapat dipungkiri, bahwa sampai saat ini belum ada perangkat yang sanggup mengganti posisi komputer sebagai alat bantu untuk seabrek pekerjaan kita. Baik dilihat dari sisi kecepatan proses data, tingkat akurasi serta kemudahan dalam pengoperasian. Untuk selanjutnya, pada artikel teknologi komputer terbaru kali ini kita akan membahas berita-berita, menilik isu terbaru terkait perkembangan dunia komputer saat ini.
                Dewasa ini, komputer telah mengalami fungsi yang luas dalam banyak bidang kehidupan manusia. Hampir semua elemen sosial baik itu dalam sebuah organisasi swasta / negeri, dari kantor pemerintah pusat sampai kelurahan semua pekerjaan telah melibatkan komputer sebagai alat bantu utama. Tak hanya itu, dalam sekup yang lebih kecilpun ( keluarga ) kini telah ada sebuah komputer di rumah mereka. Untuk beberapa keluarga terkadang malah memiliki lebih dari satu, tentu disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang produktif dan kemampuan finansial mereka. Bahkan untuk remaja yang telah duduk di bangku SMU atau masuk kuliah, mungkin menjadi hal wajib untuk memiliki alat ini. Semua itu sangat mungkin terjadi karena kini harga sebuah PC (Portable Computer) atau populer disebut komputer rumahan, tidak semahal beberapa tahun yang lalu. Dengan membawa uang Rp 750.000,- anda sudah bisa membawa pulang sebuah PC Second yang telah siap pakai dengan catatan fitur & kemampuan yang minim. Meski PC sering dianggap inferior dengan Laptop namun hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan, toh disini kita hanya mencari spesifikasi komputer sesuai kebutuhan saja kan? Sebut saja cukup mampu untuk menulis dokumen dan menyimpan data. Lebih jauh, untuk informasi tentang harga ini kita bisa mencari di surat kabar atau mengunjungi situs yang memuat artikel teknologi komputer terbaru lewat internet.

                Sebagai piranti yang dituntut bekerja keras dalam setiap operasinya, teknologi komputer menjadi salah satu bagian yang tiada habis untuk di ekplorasi. Betapa tidak, teknologi komputer terbaru selalu hadir mengikuti kondisi masyarakat yang selalu berubah seiring perkembangan zaman. Dari fihak produsen sendiri, hal ini sangat penting dilakukan karena selain untuk menjalankan roda perusahaan juga sebagai upaya mempertahankan eksistensinya. Berbagai terobosan serta penemuan baik itu berupa software ataupun hardware komputer sering menghiasi headline pada media massa maupun situs informasi yang telah banyak beredar. Bahkan, karena dinilai sebagai topik yang telah menjadi gaya hidup masyarakat luas, beberapa media memberi porsi khusus pada halaman berita mereka.

                Berbagai macam berita hangat terkait artikel teknologi komputer terbaru silih berganti menghiasi tajuk utama surat kabar. Jika kita perhatikan, baru-baru ini dunia komputer telah diramaikan kabar tentang Windows 7 yang berhasil menggeser hegemoni Windows XP. Ya, saat ini Windows 7 telah berhasil mengambil tempat sebagai Operating System yang paling banyak dipakai oleh pengguna komputer di seluruh penjuru dunia. Fenomena ini berhubungan erat dengan berkurangnya jumlah peminat OS Microsoft yang lain yaitu Windows XP yang beralih ke Windows 7, dimana OS yang terakhir ini disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Windows XP dan tentu hal ini adalah lumrah terjadi karena tentu setiap orang menginginkan upgrade teknologi dari yang lama ke yang baru.

                Meski tidak banyak orang yang menyebutkan hal tersebut, namun jika kita mencermati dari beberapa artikel teknologi komputer terbaru, terdapat beberapa fitur pada Windows 7 yang mempunyai kemiripan dengan Windows XP maka cukuplah dijadikan bukti. Pada bulan September 2012, Windows XP digunakan hampir 61.91 % pemakai komputer di se-antero dunia telah berkurang menyentuh angka 42.52 %. Dan dalam kurun waktu yang sama Windows 7 mengalami kenaikan dari angka 17.64 % meningkat pada kisaran 42.76%. Sebuah prestasi yang gemilang dari Microsoft dimana dalam waktu yang relatif singkat mampu membuktikan loyalitas konsumen terhadap karya-karya mereka.

Sumber: http://situsinformasi.blogspot.com/2012/09/artikel-teknologi-komputer-terbaru.html.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer